PREVIEW NOVEL (PROLOG)


                Bery yang baru saja masuk  smp di sebuah smp fav di bandung,dy di suruh masuk smp fav karena sewaktu sd dy ga penah ngeraih prestasi dari bidang apapun,Prestasi bery cuman waktu kls 1 aja dia dapet rengking 8 dari 30 siswa.saat itu bery membuat misi,misinya itu adalah ingin menjadi anak yang paling kesohor di smpnya itu.
              Nah pada hari pertama MOS bery menjadi orang yang aga pemalu dan pendiam,tetapi bery gamau misinya itu sampe sirnah karena dia pengen ngerubah hidupnya itu jadi beda,yaudah di situ bery mulai gaul ama dani,yaitu anak yang aga berani dan laganya th kaya anak nakal,bery dktn dy aja cz dy pngen jadi kesohor juga.
            Dari awal mos ampe pmbagian kls mereka trs barengan ampe’’sebangku,hidup bery bnr’’tergantung ma dani tapi semenjak dani berkuasa di klz bery ga suka ama sikapnya itu yang berlebihan ampe’’tmn 1 kls ga suka ma si dani.Yaudah mulai dari situ bery n dani pisah n ga berkuasa di klas cz mereka bakal di jauhn ama tmn’’nya.
          Semenjak mereka ga barengan lagi bery bnr’’jadi anak yang sangat terpinggirkan,sebernya sih klo bery pinter n rajin pasti banyak ce yang suka ma dy,bery punya kecengan tapi anehnya th bery ga tau nama ce itu sapa yaudah bery cuek’’ aja lagian gada ce yang mau dktn dy walau dia ganteng juga.kecengan bery  th anak kls 1 b yang klsnya th ga jauh ama kls bery 1a ,bery liat th ce waktu di angkot langsung aja bery jatuh cinta.tapi emang nasib bery kaya gitu dy bodoh n,bery sekarang gaulnya ama anak’’yang cupu’’yaitu maulana,maulana adalah murid baru di kls bery ga banyak lama bery langsung aja dktn th anak walau cupu juga yang penting bery dapet tmn,bery sangat dkt dengan maulana mereka jadi sahabatwaktu itu karena maulana oranya bek n ga banyak omong.
          Tapi tetep aja bery th masih ngerasa jadi anak yang sangat bodoh.sampe’’tiap hari dia di marahi ama guru’’yang.waktu kls 1 bery hampir ga naek kls cz dia jarang sekolah.bery mempunyai banyak alasan ke ibunya dari pura’’sakitlah ampe bolos di jam sekolah.bery hampir saja ga naek kls 2 cz dia ga layak naek kls.tapi berkat kebijakan sekolah bery di beri kebijakan yaitu naek percobaan.
          Ga kerasa udah klz 2 lagi,bery pas kls 2 ga skelas ama maulana,ya apa blh buat bery jadi anak yang menyendiri lagi.Dia sangat pendiam,bodoh,suka di jadiin babu n miskin banget jarang punya duit,kesekolah aja naek spedah.Di situ bery makin terpinggirkan oleh tmn’’nya,tmn’’nya yang pada tajir suka nganggp remeh bery.
         Di situ  bery mulai menjadi anak yang badung.dia bnr’’ga suka ama tmnnya yang slalu ngeremeh dy,bery ngelakuin hal yang ga terpuji kaya ngumpetn or ngambil barang berharga punya tmnnya.banyak knakaln dia dari nyuri makanan di kantin,bolos skolah,n menjerumuskan tmn ke jalan yang g bnr.
         Sampe’’dia masuk dalam buku hitam dia sangat malu sekali krna pada saat itu kecengan bery melihat bery di hukum,bery cuek aja tapi waktu bery di hukum bery trs natapn dia n pengen kenalan ama th ce tp bery cemen ga da nyalinya.bsknya bery nanya ma tmnnya desi,trs desi ngasih tau th ce namanya elga.disitu beri trs mikirin dy sampe’’bery sering ngelamun n ketawa’’sendiri.
         bery pngen ngasih sesuatu buat th ce sampe’’bery ikutan arisan buat persiapan nembak juga sih.ga lama bery dapet arisan,dy langsung mau ngasih coklat eh nyali bery malah ngedown padahal tinggal dikit lagi.beri mikir klo dia ga pantes buat si elga cz dy cantik,pinter n tajir.Apa jadinya klo bery nembak elga?pasti di tolak.
         Bery pesimis dgn pendiriannya sampe’’dia Cuma bisa mencintain elga hanya dalam hatia aja.tp semenjak itu bery mulai mengurangi kenakalanya dia menjadi anak yang aga mendinglah ga terlalu di kucilkan,cz bery jadi atlet badminton inti di skolahnya dari dlu dy memang ska maen badminton di dkt rmhnya.ya lumayanlah skarang dia aga ke sohor.
         Tapi dalam mata pelajarn dia masih saja jadi anak yang bodoh dy dapat rangking ke 28 dari 28 siswa,tapi semenjak dy pesimis untuk mendapatkan elga dia jadi ga banyak maen n aga rajin belajar.kata gurunya ada perbaikan ga buruk amet walupun bery harus naek percobaan lagi dari kls 2 ke kls 3

            Menjelang klz 3 dia mengikuti prlombaan badminton ganda putra junior intern di gor tmpat dia maen badminton.dia lalu menjuarai perlombaan itu ayah dan ibunya sangat bangga karena bery blm prnah mendapat prestasi dalam bidang olh raga.
            Bery lalu di sekolahkan badmnton supaya bery banyak kegiatan.selama dy skolah badminton dy semakin ke sohor d skolahnya.permainannya yang makin berkembang dan semakin mantap,bery skrang dkt skali dgn guru’’.
           Tapi bery tak menyangka elga juga masuk skolah badminton di kotab.bisa di bilang ith skolah badminton fav di kota bandung.permainan elga pasti sangat bagus tp elga malah ga pernah ikt ekskul di skolah karna sibuk dngan jadwal latihan dia di kotab.
          Semenjak elga suka dgn badminton bery pun ingin ngedktin dia tapi waktu ith bery bnr’’sakit hati cz elga udah pnya pacar  sugih.sugih juga bisa di blang atlit badminton cz dia juga jago banget maen badminton.
           Pas porak bery kebetulan tanding ama si sgih.bery bnrn nafsu bgt maennya cz elga di rebut ma sugih.lalu sugih kalah telak dngan skor yang sangat jauh sekali.tapi ith smua ga membuat smuanya berubah,elga masih mencintai sugih co yang di blang paling tajir n ganteng di skulnya bery.
          Bery bnrn sedih di situ n ga punya harapan buat dktn elga.setiap hari kerjaan bery Cuma nyuri’’pandang elga,bery suka senyum’’sendiri,saking dia mengagguminya.
            Tapi bery merelakn si elga pergi ma si sugih.ga lama kemudian vava suka ama bery,vava adalah ade kls bery dia anak kls 1 yang suka di kerjkaiin ma bery padahal bery juga suka ma dy.ga lama kemudian vava nembak bery di dpn kls bery ddngan memberikan surat terlebih dahulu,dan akhirnya mereka pun berpacaran
      

           Walaupun ga sama elga bery bahagia ama vava,ga lama pacaran mereka Udah jarang nyapa,pacaran bery ,ma vany th cuek cz bnyak guru’’yang tau jadi bery malu.mereka pacaran bisa di blang lama banget ampe 6 bulan tapi pacarannya aneh bgt jarang nyapa.
           Ga lama setelah vava n bry putus sugih n elga juga putus.nah kebetulan bery ntar pas perpisahan th mau nembak si elga tapi berynya ga punya nyali semenjak itu bery bnrn ngerasa kehilangan elga orang yang pnah di cintai bery smenjak bery kls 1. Semenjak smp elga dan bery blm pnah saling menyapa apa lagi ngobrol
          Ga krasa bery udah masuk SMA dy masuk smk swasta mengambil jur otomotif.di sma dia membuat misi lagi yaitu ingin menjadi anak yang bisa di hargai oleh tmn’’dan ingin berprestasi di bidang otomotif.
           Bery  mulai tekun belajar,absen tak pernah ada yang bolong.di situ bnrn dy ngejalanin misi bkn hanya ngomng doang,kegiatan dia sewaktu sma sangatlah padat dari mulai maen ke bengkel,osis n latihan badminton juga msih dia lakonin.banyak anak ce yang suka ama dia  dari ade kls ampe tmnya tmn bery juga padasuka.
          Bery bnrn berubah banget yang asalnya nakal n di kucilkan skarng jadi anak yang bisa di bilang baik.dy dkt dngan guru karena sering maen badminton.di sma dia ingin sekali dapat rangking tapi gpplah walu masuk 10 atau 15 bsar juga cz bery pngen ngerasain.
          Bery ingin mempunyai pacar di sma,tujuannya adalah untuk memberi motivasi belajarnya,ga lama temen bery yang bernama hadi meminta 1 sms atau lebih ke bery karena hadi sedang ada masalah dengan pacarnya.tak sengaja setelah hadi sms pacarnya itu bery membaca sms’’itu,ternyata mereka bertengkar.bery abay kan saja itu smua.
          Tak lama kemudian setelah bery pulang sekolah,pacarnya hadi sms ke bery n kenalan.pacarnya hadi namanya th wulan terus wulan sering curhat ma bery klo wulan sring di selingkuhin ma si hadi trus bery sering ngasih masukan ma wulan biar sabar n nerima apa adanya
         di situ wulan merasa nyaman curhat dngan bery,di situ wulan ingin ketemu dengan bery.yaudah mereka ketemu di salah satu mall di bandung. Bisadi bilang rumah wulan th jauh banget rmh dia th daerah kab bandung.tp gpp walau jauh juga wulan ingin curhat ma bery 4 mata.
         Di mall  wulan menunggu bery,dan akhirnya mereka pun ketemu.pandangan pertama bery sedikit suka ama si wulan soalnya wulan bener’’tipe ce bery banget tapi bery ga bsa seenaknya gt dktn dia cz wulan udah pnya si hadi,yaudah di situ bery Cuma bsa dnger curhat wulan tentang si hadi.
       Sesudah mereka ketemu tiba’’wulan sms bery dgn penuh perhatian,bery jadi ngerasa aneh dgn itu smua karena wulan udah pnya co.tapi yaudah bery tanggep itu biasa,terus pas di skolah hadi pun cerita ma bery tentang si wulan terus ga nyangka juga hadi bilang klo wulan kangen ma bery.
      Terus balik sekolah hadi,wulan, n bery ketemu,di situ wulan dktn bery terus ampe nyender’’ke bery.bery di situ merasa ga enak n bery balik aja karena bery ga mau pertemanan mereka th ancur.
       Tapi wulan terus aja sms bery.bery sbnrnya th pngen pnya pacar kaya wulan tapi disamping itu smua bery  ga mau klo hadi jadi musuh bery,bery trs aja ngejauhin wulan,tapi ga lama kemudian hadi dan wulan putus.di situ bery langsung senang cz dia pngen banget dapetin si wulan  
       Yaudah bery dan wulan pun menjadi saling memberikan perhatian tapi bery th ga bsa ngungkpn perasaanya itu dan akhirnya pun bery di tembak kembali oleh wulan.akhirnya bery mempunyai wulan tanpa hadi tau klo mereka udah jadian.
        Walaupun mereka pacaran jarak jauh tapi mereka th dkt banget,meraka ketemu th jarang banget  karena bery sangat sibuk dengan kegiatan’’nya.tapi wulan sangat mengerti dgn itu semua.mereka jalanin hubungan mereka dgn alat komunikasi saja.
        Mungkin wulan bosen dngan itu smua dan akhirnya pun wulan selingkuh dgn co yang bernama yoga.bery mengetahui wulan selingkuh karena yoga nelepon ma wulan ampe mereka mau ketemuan n berantem.tanpa berfikir panjang bery mutusi wulan n sekolah bery pun nilainya anjlok banget,tapi bery mengabaikan itu smua,bery akan berjuang lagi untuk mencapai misinya.bery ingin sekali di saat akhir perpisahan dia ingin mendapatkan prestasi dari bidang otomotif tanpa harus hadirnya seorang pacar.Bery berusaha mempelajari prlajaran otomotif dgn tekun karena ingin meraih juara di perlombaan kontes mekanik di sekolahnya.
         Kali ini bery kelas 3 dia ingin sungguh’’ belajar tapi saat dia kls 3,dia sangat kesepian dan slalu mengingat masa lalu,dia ingat dgn seseorang yang pnah di cintainya yaitu elga.setiap bery ke wanet dia slalu membuka facebook elga dan slalu melihat fto’’elga.tapi sayang elga sudah pnya co lagi.
         Pada suatu hari elga membuat status di facebook,yang isinya(biarlah kau pergi dgn yang lain)lalu bery mengometari facebooknya itu(betul ga Tinggalin aja).tapi elga ga ngebales komenya bery.yaudah tanpa mikir panjang bery ngambil no hp nya elga tanpa izin cz bery pngen banget ngbrol n dkt ma elga.
        Bery yang skarang berani buat dktn ce sapa pun di hidupnya yang sekarang th ada jiwa keberanian dan bisa membuang rasa malu.nah di situ bery ceritanya pdkt am si elga walupun elga jutek am bery tapi bery terus ngasih pehatian ma elga,elga mungkin aga bosen ama si bery yang trus aja ngedeketn.
       Bery aga putus asa dan tak mungkin memiliki elga.’’yaudahlah lagian gw juga gamu punya pacar’’.tapi ga nyangka banget elga sms’’lagi apa ber?’’,bery heran’’lho ko dia sms gue y?’’.ga mikir panjang bery bls aja smsnya elga dan ternyata elga th ngerasa nyaman smsn ama bery.
       Ga lama kmudian ada acara reuni di smp,elga ngajak ketemuan ama bery.ga mau nyia’’in ksempatan bery langsung begegas menemui elga.dan akhirnya mereka saling menyapa dan berjabat tangan.itu prtama kali mereka ngbrol dan tenyata nyambung.elga munkin senang bertemu dengan bery karena sekarang bery benar’’beda.
       Keesokan harinya elga ngajak bery ketemuan di sklah karena elga ingin sekali di tmani oleh bery,tadinya bery th ga mau ktmu karena ada acara ama tmn’’nya,yaudah bery ngorbanin waktunya itu bwt elga.tapi cma sbentar soalnya bery ga enak ama tmnnya.
       Tanpa di sadari oleh bery ternyata elga menyukai bery.tapi sayangnya elga udah pnya pacar.tapi ga lama setelah elga mendekati bery pacarnya itu langsung di putusin.hampir setiap hari mereka bertemu dan akhirnya bery mengatakan cintanya kepada elga,tapi tanpa bery duga elga menolak bery,bery bnr’’sakit hati setelah dia tau perasaan elga ke bery th ga da.
      Bery akhinya ngejauh,tapi elga trus mendekatinya dan bry pun merasa ada kesempatan k 2.bery bnr’’ingin sekali mempunyai elga tapi dia takut,tapi elga memberi banyak harapan dia blang’’aku siap sekarang,aku ingin mempunyai seorang pacar maffkan aku dlu aku menyakitimu tapi kali ini aku ingin bersamamu.
      Tanpa berfikir panjang bery nembak elga.dan akhirnya mereka pun jadian.














Comments

Popular posts from this blog

PERJALANAN PULANG

Salam balik

PLANNING KE DEPAN