Amolte - Band Baru

Amolte Adalah band yang bergenre pop punk, didirikan oleh Teguh (lead gitar juga lead vokal) pada tahun 2009.

Nama Amolte didapatkan dari unsur ketidaksengajaan, waktu itu Aan (Bass-Vocal) dan Teguh (Guitar - Vocal) booking studio saat mereka belum mempunyai nama...akhirnya penjaga studio menanyakan "Ini nama band-nya apa??" saat itu pula mereka berfikir cepat, dan langsung tersirat di benak mereka nama gabungan AMOLTE.
Awal mula brdirinya Amolte dilatar belakangi dari keluarnya Teguh (Guitar-vocal) di band ia sebelumnya (Nebula:2006-2008), yang waktu itu bergenre pop, ia keluar karena ia tidak menemukan keseriusan di band tersebut.
Hal ini juga dirasakan Wahyu (Drumm/percussion) yang pada saat itu satu naungan dengan Teguh (Guitar-Vocal), Wahyu (Drumm/Percussion) yang menganut genre ska itu juga awalnya satu band Nebula dengan Teguh, akhirnya mereka berdua membuat sebuah band baru hanya berdua tanpa nama (2009).
Kegagalan Nebula mencapai puncak rekaman waktu itu juga menjadi faktor penting latar belakang mereka keluar dari band terdsebut.
Band semakin serius dengan masuknya Aan (Bassist - Vokal) asal lampung yang juga kebetulan dianggap serasi dengan genre yang Teguh dan Wahyu anut waktu itu, dan kemudian mereka bertiga memutuskan untuk memberi nama band mereka dengan nama AMOLTE yang artinya (Aan ciMOL TEguh) tapi band mereka sempat vakum setelah mereka merilis mini album 5 track yang bertajuk ~bebaskan aku~.
akhirnya lama kelamaan posisi mereka ber-3 ditangguhkan dengan masuknya Jenal (Rhytm Guitar - Vokal) di tahun 2011. dan di akhir agustus ini mereka membuat mini album kembali dengan tajuk ~Semangat Kawan~.
adalink jika kalian ingin mendengarkan sample lagu kami yang berjudul Bebaskan Aku

Comments

Popular posts from this blog

PERJALANAN PULANG

Salam balik

PLANNING KE DEPAN